Renyah-renyah Manis Kue Cangkang

Pastry punya beragam jenis dan bentuk. Dari adonan tepung terigu, gula, lemak dan air bisa dibuat beragam bentuk. Salah satunya adalah sfogliatellepastry berbentuk mirip cangkang yang punya rasa renyah-renyah manis!Renyah-renyah Manis Kue Cangkang 
Pastry sfogliatelle pertama kali dikenal di Italia pada abad ke 18. Arrti namanya 'banyak lapisan'. Tampilannya nampak mirip cangkang, yang dibuat dari adonan puff pastry yang dibuat ekstra tipis dan digulung bersama. Teksturnya renyah dan punya rasa manis enak.

Yang membuat sfogliatelle punya rasa lezat adalah isiannya. Dibuat dari campuran keju ricotta, tepung semolina, telur, gula dan kayu manis. Ada juga yang menambahkan kulit lemon parut atau manisan jeruk sehingga aromanya segar.

Untuk membuat adonan pastry, yang dibutuhkan adalah tepung terigu, tepung semolina, gula pasir, mentega, dan sedikit air. Setelah adonan ini bercampur rata, letakkan di dalam wadah dan dinginkan di dalam kulkas sekitar 2 jam.

Setelah siap pakai, adonan dimasukkan ke dalam alat penggiling pasta dan ditipiskan bertahap hingga adonannya benar-benar tipis. Setelah itu, seluruh permukaan adonan diolesi mentega cair. Adonan digulung hingga sampai ke ujung adonan. Setelah itu diiris gulungan melintang sekitar 2cm. Dengan menggunakan jempol, lapisan adonan didorong hingga nampak menyerupai bentuk kerucut.

Rongga pada adonan diisi dengan adonan isi lalu dianggang sekitar 15 menit hingga warnanya cokelat keemasan. Sebelum disajikan, ditaburi dengan gula bubuk. Sfogliatelle yang renyah dan lezat siap disantap! 

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kuliner dengan judul Renyah-renyah Manis Kue Cangkang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://minatremaja.blogspot.com/2012/07/renyah-renyah-manis-kue-cangkang.html. Terima kasih!

Ditulis Oleh : Unknown // 15.07
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar