Gaya Jilbab Praktis Untuk Pesta

Bagaimana ya caranya supaya jilbab saya tetap praktis dan tidak 'over' saat menghadiri sebuah acara resmi?

Beberapa sahabat muslimah sering bingung memakai jilbab untuk sebuah acara resmi, misalnya saja pesta pernikahan atau jilbab untuk Idul Fitri. Beberapa sahabat yang suka penampilan sederhana tetapi elegan agak kesulitan memilih jilbab formal yang cenderung berat dan banyak memakai aksesoris (payet). Jika busana muslim untuk acara formal sudah banyak bermain warna, motif atau payet, pilih gaya jilbab yang polos namun tetap elegan seperti tutorial berikut ini.

Bahan:
  • Ciput ninja
  • Sehelai pashmina atau scraf panjang dari sutera atau bahan lain yang mengkilap.
  • Beberapa peniti atau jarum pentul
Step 1:
foto dok. vemale
Pakai ciput ninja, gunakan pashmina dengan satu bagian lebih panjang.

Step 2:
foto dok. vemale
Buat simpul dengan mengikat pashmina di bagian samping atas kepala. Sematkan peniti atau jarum pentul pada hasil simpul agar tidak bergerser atau lepas.

Step 3:
foto dok. vemale
Lebarkan sisa pashmina yang panjang, putar pashmina satu atau dua kali hingga membentuk pola lilitan. (lihat gambar step 4, pola lilitan di bagian telinga kiri model)

Step 4:
foto dok. vemale
Bawa sisa pashmina ke belakang hingga menutup sisa ciput ninja yang masih terlihat. Bawa ujung pashmina ke depan hingga menutup leher bagian depan.

Step 5:
foto dok. vemale
Pertemukan ujung pashmina di bagian depan telinga kiri.

Step 6:
foto dok. vemale
Beri ruang longgar di bagian depan leher. Sematkan jarum pentul di bagian depan telinga kiri.

Step 7:
foto dok. vemale
Bawa ujung pashmina melewati bahu kiri, sematkan pada jilbab di bagian belakang. Rapikan kembali bagian pashmina yang menurut Anda belum rapi.

Penampilan Anda sekarang telah elegan untuk menghadiri sebuah acara formal. Selamat mencoba!

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fashion dengan judul Gaya Jilbab Praktis Untuk Pesta. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://minatremaja.blogspot.com/2012/07/gaya-jilbab-praktis-untuk-pesta.html. Terima kasih!

Ditulis Oleh : Unknown // 10.17
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar