Jus Kurma Sehat dan Segar Untuk Berbuka

Kurma tak pernah absen menjadi sajian buka puasa. Rasanya yang manis legit cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa. Selain dimakan segar, kurma juga enak dibuat campuran kue dan puding. Dengan sedikit campuran bahan lain, kurma juga enak dibuat jus.
Jus Kurma Sehat dan Segar Untuk Berbuka 
Buah dengan warna gelap dan bertekstur agak keras ini memang selalu ada di bulan ramadan. Selain dimakan langsung, kurma sering dibuat dalam campuran cake, dan juga dibuat menjadi jus kurma. Rasanya manis enak dan tentunya menyegarkan, sangat cocok buat berbuka.

Jus kurma bisa dibuat dari buah kurma segar yang sudah dibuang bijinya. Jika ingin rasa yang segar, taruh beberapa butir kurma dan jus jeruk dalam mangkuk blender. Tambahkan sedikit es batu lalu proses hingga lembut. Jadilah jus yang segar dan manis.

Selain itu, kurma juga sering dibuat smoothies dengan tambahan kismis dan yogurt tawar. Ada juga yang menambahkan pisang, mangga, juga strawberry. Karena rasanya yang sudah manis alami, tak perlu lagi menambahkan gula ataupun pemanis tambahan lagi.

Tak hanya enak dan segar, namun kurma juga bernutrisi tinggi. Kurma kaya akan vitamin C yang sangat berperan dalam mempertahankan daya tahan tubuh. Selain itu, jus kurma juga cocok bagi penderita demam berdarah, karena bisa meningkatkan kadar trombosit. Jus kurma juga ampuh atasi diare, flu, dan juga radang tenggorokan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kuliner dengan judul Jus Kurma Sehat dan Segar Untuk Berbuka. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://minatremaja.blogspot.com/2012/07/jus-kurma-sehat-dan-segar-untuk-berbuka.html. Terima kasih!

Ditulis Oleh : Unknown // 15.04
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar