Kenapa Pria Lebih Sulit Minta Maaf

Kenapa Pria Lebih Sulit Minta Maaf | Kalimat “Apa sih susahnya minta maaf?” seringkali keluar dari bibir para wanita saat sedang adu argumen dengan para pria, entah itu dengan kekasih, suami, saudara atau sahabat pria. Kenapa sih pria sulit sekali meminta maaf? Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai dunia pria yang identik dengan egois dan harga diri. Sebagai makhluk yang selalu ingin dicintai, kita, para wanita harus mengetahui isi kepala kaum Adam untuk mengetahui jawaban atas misteri ini.

Peraturan Pertama, Pria Tidak Suka Disalahkan
Peraturan kedua, jika memang mereka salah, kembali pada peraturan pertama. Sudah bukan rahasia lagi bahwa pria tidak suka jika dirinya disalahkan atas suatu hal. Mereka adalah makhluk yang kadang lebih mengedepankan ego daripada menjaga perasaan pasangannya atau para wanita. Karena itu, saat Anda ingin membicarakan sesuatu yang mengarah pada hal-hal salah yang mereka lakukan, tanyakan pendapat mereka mengenai hal itu dari sudut pandang mereka. Pria biasanya tak suka digurui apalagi disalahkan di depan orang lain.

Harga Diri Harus Tetap Tinggi
Jika ada yang mengatakan harga diri beberapa wanita itu setinggi langit, maka harga diri pria bertengger di planet Mars. Para wanita biasanya tak keberatan meminta maaf demi menjaga banyak perasaan dan menjadikan maaf sebagai bentuk kepercayaan. Tetapi para pria, hampir tak ada kata maaf dalam daftar perbuatan sehari-hari mereka. Kalaupun mereka tahu mereka salah, mereka akan mengalihkan permintaan maaf itu pada hal-hal yang menyenangkan pasangannya, misalnya mengajak makan malam atau tiba-tiba membelikan kado atau bunga. Nah, jika dia tiba-tiba melakukan hal-hal yang manis, jangan keburu senang, ladies!

Sulit Mengungkapkan Perasaan Dengan Kata
Berbeda dengan dunia wanita yang selalu dihiasi curhat dan cerita, pria memiliki dunia yang berbeda. Wanita merasa lega saat curhat dan mengatakan semua isi hatinya, hal itu dianggap wanita sebagai sesuatu yang wajar. Tapi bagi pria, mereka sangat sulit jika harus mengungkapkan isi hatinya. Karena sulit untuk mengungkapkan perasaan, tak jarang jika mereka tak menangkap sinyal dari Anda agar segera minta maaf. Dan sekali lagi, kalaupun mereka tahu bahwa mereka salah, mereka akan melampiaskannya pada hal lain yang bisa menyenangkan hati Anda daripada harus mengatakan, “Aku sungguh-sungguh minta maaf,”

Terlalu Sombong Untuk Minta Maaf
Ladies, walaupun para pria sulit meminta maaf, mereka biasanya tidak takut untuk memperbaiki diri dengan tidak melakukan kesalahan yang sama. Kalaupun mereka memberi seikat bunga sebagai permintaan maaf tanpa kalimat, “Maafkan aku, sayang!”,  itu adalah itikad yang baik (walaupun kami tahu, Anda ingin mendengar kata-kata permintaan maaf). Tapi ada lho pria yang memang enggan untuk meminta maaf pada semua orang, tak hanya pada wanita. Pria tipe ini biasanya adalah pria yang angkuh dan sombong, mereka menganggap dirinya paling benar dan menganggap remeh orang lain. Pria inilah yang sebaiknya Anda hindari.
Oke, semoga artikel ini bisa menjadi pencerahan untuk Anda (dan para pria). Meminta maaf sesungguhnya bukan masalah harga diri atau siapa yang salah, meminta maaf akan membebaskan diri Anda dari beban di hati dan pikiran. Semoga para pria yang Anda kenal (terutama pasangan Anda) menjadi pribadi yang pemaaf, tak hanya di bulan Ramadan dan saat Idul Fitri, tetapi di sepanjang usianya.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Relationship dengan judul Kenapa Pria Lebih Sulit Minta Maaf. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://minatremaja.blogspot.com/2012/08/kenapa-pria-lebih-sulit-minta-maaf.html. Terima kasih!

Ditulis Oleh : Minat Membaca // 01.38
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar